Kapolres Gorontalo Release Kasus Pencurian Motor Yang Dilakukan Oleh 5 Orang Pelaku.

Limboto – Kepala Kepolisian Resor Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH merelease  Kasus Pencurian yang dilakukan oleh 5 orang Pelaku diwilayah Boliyohuto Kabupaten Gorontalo, Rabu (06/05).

Adapun tersangka masing-masing yakni YRP (30), MD (35), AD (25), IB (24) dan FA (37) yang diduga besama-sama melakukan perbuatan pencurian diwilayah Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo dengan cara mencari unit atau kendaraan yang menunggak pembayaran leasing dimana hal itu mereka jadikan dalih untuk mengambil kendaraan yang berada ditangan korban.

Kelimanya ditangkap oleh Tim Pandawa Reskrim Polres Gorontalo yang diback Up oleh Tim SIGAGA Polsek Telaga pada minggu (04/05) sekitar jam 19.51 wita.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH mengungkapkan bahwa penangkapan kelima tersangka berawal dari adanya laporan bahwa telah terjadi perampasan kendaraan bermotor oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) yang mengendarai mobil  diwilayah Boliyohuto Kabupaten Gorontalo.

Dari laporan tesebut, Tim Reskrim yang diback Up oleh Tim SIGAGA Polsek Telaga melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa akan ada transaksi jual beli motor yg dicurigai hasil rampasan dari wilayah Boliyohuto. Dilokasi Transaksi, Tim langsung melakukan penangkapan terhadap 2 orang.  kemudian setelah dilakukan pengembangan, Tim mengamankan 3 orang lainnya di rumah masing-masing diwilayah Dungingi Kota Gorontalo.

“pada saat dilakukan penangkapan, kelima tersangka tidak melakukan perlawanan, olehnya itu Tim langsung membawa Ke Mapolres besama barang bukti satu unit motor” ungkap Kapolres.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kelima tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4e Kuhp subs pasal 362 Kuhp Jo pasal 55 Kuhp dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Terakhir, Kapolres Gorontalo menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati dalam mengantisipasi segala bentuk tindakan kriminal dengan modus tarik kendaraan, atau modus lainnya.

“untuk warga, saya menghimbau agar tetap wasapada dan berhati – hati dari segala bentuk tindakan kriminal seperti pencurian kendaraan dengan berbagai modus” pungkas Kapolres.

 

 

Penulis       :  Desry

Editor          :  RR Katili

Publish       :  Desry