Kapolres Gorontalo : Rangkaian Ibadah Paskah Di Kabupaten Gorontalo Berjalan Aman dan Lancar.

Limboto – Rangkaian Ibadah Umat Nasrani diwilayah Kabupaten Gorontalo mulai dari Ibadah Jum’at Agung, sampai Ibadah Paskah pada Minggu (04/04) mendapat pengamanan esktra dari Personil Gabungan Polres Gorontalo.

Dari rangkaian ibadah yang dilakukan oleh umat kristian khususnya di Kabupaten Gorontalo, seluruhnya berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan ataupun kendala yang berarti.

Hal ini pula diungkapkan oleh Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH dimana dalam mengamankan kegiatan ibadah umat Kristiani di Kabupaten Gorontalo, pihaknya melibatkan ratusan personil yang ditempatkan di gereja-gereja selama tiga hari yakni dari tanggal 02 sampai dengan tanggal 04 April 2021.

“untuk ibadah Umat Kristiani, Kami dari Pihak Polres melibatkan Ratusan gabungan Personil mengamankan setiap gereja diwilayah Kabupaten Gorontalo, dimana hal tersebut berlangsung selama 2 hari dari tanggal 02 sampai tanggal 04 April 2021” Tutur Kapolres.

“dari rangkaian kegiatan ibadah tersebut,  seluruhnya berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala ataupun situasi yang dapat menganggu kamtibmas, Dan hal ini berkat kerjasama seluruh pihak baik pemerintah daerah, berbagai elemen masyarakat serta personil yang berada dilapangan melakukan pengamanan” Jelas AKBP Ade.

Disamping itu, untuk menyikapi situasi yang berkembang saat ini terkait teror Bom, Kapolres Gorontalo meminta kepada seluruh warga khususnya diwilayah Kabupaten Gorontalo untuk tetap bersikap tenang dan tidak terprovokasi dengan berbagi informasi yang ada, serta melaporkan ataupun menginformasikan kepada aparat setempat apabila menemukan hal – hal yang mencurigakan.

“menyikapi situasi yang berkembang saat ini terkait aksi terror, saya mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersikap tenang dan tidak mudah terprovokasi serta saling bahu-membahu demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan apabila menemukan hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada aparat terkait” tandasnya.

 

 

Penulis    :     Desry

Editor       :     RR Katili

Publish    :     Desry