Kapolres Gorontalo Datangi TKP Penemuan Mayat di Wilayah Desa Juriya Bilato Kabupaten Gorontalo.

resgorontalo.gorontalo.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resor Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK, MM mendatangi lokasi penemuan mayat di  perkebunan wilayah Dusun Juriya Selatan Desa Juriya Kecamatan Bilato Kabupaten Gorontalo, Kamis (29/09/2022), sekitar jam 18.15 wita.

Kapolri

AKBP Dadang memaparkan bahwa korban diketahui inisial DT (77) alias Opa Dauda warga Desa Juriya Kecamatan Bilato tersebut pertama kali ditemukan oleh Istri Korban Ibu Salma Salihi dan cucunya sudah dalam keadaan tergeletak ditanah dan tidak bergerak di sekitar lokasi perkebunan.

“untuk korban, pertama kali ditemukan oleh Istri dan cucunya di sekitar lokasi perkebunan, dimana saat itu sekitar jam 15.30 wita, korban pamit pergi ke kebun untuk bekerja membasmi hama rumput. Namun hingga menjelang magrib, korban tidak kunjung pulang kerumah,  sehingga istri korban yang ditemani cucunya berinisiatif menyusul ke areal perkebunan, dan Sesampai di lokasi, korban ditemukan dalam keadaan tergelatak ditanah dan tidak bergerak. melihat hal tersebut,  istri korban menyuruh cucunya untuk memberitahukan ke warga sekitar” ujar AKBP Dadang.

“untuk mengamankan lokasi kejadian, pihak Polsek Boliyohuto yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Bambang besama beberapa anggota, langsung menuju TKP dan melakukan tindakan Kepolisian yakni mengamankan lokasi kejadian, membawa korban ke Puskesmas Bilato, membuat permitaan visum et repertum, dan mengumpulkan bahan keterangan disekitar lokasi kejadian” jelas Kapolres Gorontalo.

Kapolres juga menambahkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan luar tubuh korban oleh tim medis puskesmas Bilato, bahwa tedapat Luka bekas tusukan pada bagian samping dada kiri ( bawah ketiak), Luka bekas tusukan pada bagian pundak sebelah kiri dan Lebam pada bagian dada sebelah kanan.

Selanjutnya AKBP Dadang menginformasikan bahwa pihaknya (red_Polres Gorontalo) saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut, guna mencari sebab kematian korban.

“terkait kejadian ini, kami dari Pihak Polres Gorontalo saat ini tengah melakukan penyelidikan guna mencari sebab kematian korban di areal perkebunan” imbuhnya.

 

 

Penulis   :    Yolanda

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Yolanda