Kapolres Gorontalo Buka Lat Pra Ops Bina Kusuma Otanaha 2022 Polres Gorontalo.

resgorontalo.gorontalo.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resor Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK, MM membuka langsung kegiatan Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Otanaha-2022 Polres Gorontalo, Selasa (26/07/2022). Jam 12.30 wita.

Kapolri

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Titimenga tersebut dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Lufti Amir, SH, SIK, MH, para Kabag, Kasat serta perserta yang termasuk dalam surat perintah dengan menerapkan Disiplin Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Gorontalo menyampaikan bahwa kegiatan ini pada dasarnya untuk menyatukan persepsi dan mengetahui apa saja nantinya akan di lakukan, bertanggung jawab kepada siapa, dan sasarannya apa, dengan meliputi orang, tempat dan barang, sehingga kegiatan operasi nantinya bisa maksimal.

“pada dasarnya kegiatan ini untuk memberikan gambaran kepada kita semua, terkait perencanaan, cara bertindak dan sasaran operasi, yang nantinya akan dilaksanakan oleh masing-masing Satgas, sehingga pelaksanaan ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dan bisa maksimal” ujar AKBP Dadang.

Kapolres juga berharap kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat memahami serta mengetahui peran dan fungsi masing-masing anggota sesuai dengan Surat perintah.

“ikuti kegiatan ini dengan baik, tanyakan kepada pemateri apabila ada hal-hal yang kurang dimengerti, sehingga pada saat pelaksanaan nanti, rekan-rekan mampu memahami peran dan tugas masing-masing” harapnya.

setelah arahan dari Kapolres Gorontalo, kegiatan pun dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh masing-masing Kasatgas yaitu Kasatgas I Deteksi,  Kasatgas II Bintibluh, dan Kasatgas III Banops yang termasuk dalam struktur operasi.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari kedepan yakni mulai dari tanggal 27 Juli 2022 sampai dengan tanggal 05 Agustus 2022 dengan target operasi yakni menciptakan situasi kondusif dan memelihara serta meningkatkan stabilitas keamanan diwilayah hukum Polres Gorontalo, sekaligus tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 dengan langkah-langkah preemtif, preventif, persuasive serta humanis.

 

 

 

Penulis   :    Yolanda

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Yolanda