Kabag Ops Pimpin Personil Dalam Hal Perkuatan Pemeriksaan Dokumen Anti Gen/Swab dan PCR Oleh Dirkrimum Polda Gorontalo Di Bandara Djalaludin Gorontalo.

Limboto – Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Gorontalo AKP Omizon Eka Putra, SH, SIK memimpin satu Regu gabungan Sat Sabhara Polres dan Anggota Polsek KP3 Bandara dalam hal perkuatan Personil Direktorat Kriminal Umum (dirkrimum) Polda Gorontalo yang melakukan pemeriksaan Dokumen Anti Gen/Swab dan PCR bagi para penumpang di bandara Djalaludin Gorontalo, Minggu (06/06/2021) Jam 04.45 wita.

Pemeriksaan ini dilakukan kepada para penumpang Lion Air nomor Penerbangan Jt891 dan penumpang pesawat Wings Air Nomor Penerbangan Iw1164 guna mengantisipasi penyalahgunaan dokumen, dimana Personil Dirkrimum Polda Gorontalo melakukan pengecekan satu-persatu sekaligus mengkompulirnya yang kemudian dilakukan koordinasi Dan komunikasi terkait surat-surat yang dikeluarkan oleh Fasilitas Kesehatan ataupun Laboratorium terkait.

Disamping itu, tim juga mengecek tempat/ruangan pemeriksaan Rapid Antigen dan bahan (alat) yang digunakan oleh Tim Kesehatan yang berada di Bandara.

AKP Omizon menuturkan bahwa dalam hal ini Polres Gorontalo sebatas melakukan back up atau perkuatan kepada Personil Krimum yang dipimpin langsung oleh Dir Reskrim Umum Polda Gorontalo Komisaris Besar Polisi Deni Okvianto, S.I.K.,SH.,M.H.

“untuk Personil Polres, kami hanya melakukan perkuatan terkait kegiatan ini. Adapun Secara teknis dilapangan, rekan-rekan dari krimum yang turun langsung dengan dipimpin oleh Bapak Dir Reskrim Umum Kombes Pol Deni Okvianto, S.I.K.,SH.,M.H.” tutur AKP Omizon.

“Alhamdulillah secara keseluruhan kegiatan yang berakhir jam 06.30 wita berjalan aman, lancar dan terkendali” tandasnya.

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry