JELANG GEBYAR KETUPAT, KASAT LANTAS BERSAMA KAPOLSEK ATINGGOLA DAN KADIS PERHUBUNGAN TINJAU LOKASI PENGALIHAN ARUS LALU LINTAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Gebyar Ketupat bukan lagi menjadi Trend Bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo saja, kini daerah lain pun sudah melaksanakannya, adat Tradisi Suku Jawa Tondano ini sudah dilaksanakan oleh Masyarakat Atinggola Khususnya warga Masyarakat Desa Tombulilato Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara semenjak beberapa Tahun lalu.

Kapolri

Ditahun ini, Gebyar Ketupat begitu special, karena Kepercayaan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk memfocuskan Gebyar Ketupat di Kecamatan Atinggola. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara akan berupaya menjawab kepercayaan tersebut dengan menjadi Tuan Rumah yang baik, apalagi pada moment Gebyar ketupat Kali ini akan ada Pemecahan Rekor MURI penyajian Ketupat Terbanyak yang di perkirakan bisa mencapai 60.000 biji ketupat.

Demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan kegiatan Gebyar ketupat salah satu factor pendukung adalah kelancaran arus lalu lintas, letak pelaksanaan lokasi Gebyar ketupat yang begitu dekat dengan Wilayah Tapal Batas Antar Provinsi, memaksa kepada Jajaran Satuan Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Dan Polsek Atinggola untuk berfikir keras untuk melakukan rekayasa lalu lintas yang dikarenakan minimnya jalan Alternatif di Wilayah Kecamatan Atinggola.

Kapolsek Atinggola IPTU Irwan menjelaskan kepada Kadis Perhubungan Provinsi Gorontalo dan Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Okta Nurmansyah SIK bahwa Polsek Atinggola sudah Membuat Denah Rencana Pengalihan arus lalu lintas dan telah membuat Ren Pam serta menyusun kekuatan personil yang akan menjaga di semua titik arus lalu lintas hingga pada lokasi acara baik yang ada di Desa Kota Jin maupun di Desa Tombililato , dan jika ada perubahan atau pertimbangan lain maka akan segera di laporkan.

Acara Gebyar Ketupat akan di hadiri oleh Gubernur Gorontalo Drs.H.Rusli Habibie MM, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH serta Perwakilan MURI Jakarta.

Penulis   : PID Polsek Atinggola

Editor      : Irda

Publish    : Fandi