Jelang Buka Puasa, Lalu Lintas Polres Gorontalo Lakukan Pengaturan Kendaraan Di Kompleks Menara Limboto

Limboto – Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo rutin lakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitaran menara Limboto jelang Buka Puasa, Jum’at (30/04/2021) Jam 16.30 wita

Kapolri

Pengaturan ini dilakukan mengingat setiap sore menjelang buka puasa, aktifitas warga di kompleks menara dan taman budaya Limboto meningkat, dikarenakan warga mendatangi tempat tersebut untuk membeli kebutuhan berbuka puasa.

Disamping itu, ada juga komunitas/kelompok yang menggelar bagi-bagi ta’jil kepada pengendara yang tentunya arus kendaraan disekitar mengalami kepadatan dan membutuhkan kehadiran anggota Polri Khususnya satuan lalu lintas untunk melakukan pengaturan.

Kasat Lantas AKP Dedik Agus Purwanto, SH, SIK mengatakan bahwa untuk setiap sore menjelang buka Puasa, personil Lalu Lintas rutin melakukan pengturan di tempat-tempat yang dianggap rawan macet diwilayah Kabupaten Gorontalo.

 

“untuk Personil Lalu Lintas, setiap sore jelang buka puasa, rutin melakukan pengaturan arus lalu lintas di tempat-tempat rawan macet seperti di komlpeks menara dan taman budaya Limboto” tutur AKP Dedik.

“seperti yang kita ketahui di kompleks menara banyak warga yang datang untuk membeli kebutuhan buka puasa, yang tentunya akan berpengaruh pada arus kendaraan yang melintas ditempat tersebut. Sehingganya kehadiran Polri sangat dibutuhkan guna memperlancar arus kendaraan yang melintas” jelas Kasat Lantas.

Selain itu, ditambahkan oleh Kasat Lantas bahwa Tim Public address Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Gorontalo juga melakukan himbauan melalui mobil penerangan terkait menaati aturan berlalu Lintas dan menerapkan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“selain melakukan pengaturan, anggota kita yang tergabung dalam unit Dikyasa melalui mobil penerangan melakukan himbuan kepada pengendara untuk mematuhi aturan berlalu lintas serta menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19” tambahnya.

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry