Jamin Keamanan Ibadah Umat Kristiani di Kabupaten Gorontalo, Polres Gorontalo Libatkan Ratusan Personil.

Limboto – Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam menjalankan ibadah Jum’at Agung dan Paskah diwilayah Kabupaten Gorontalo, Kepolisian Resor Gorontalo libatkan sebanyak 107 Personil gabungan Polres dan Polsek jajaran serta Back Up dari Unsur TNI Kodim 1314 Gorontalo Utara, Jum’at (02/04/2021).

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH melalui Kabag Ops AKP Omizon Eka Putra, SH, SIK selaku Koordinator pengamanan dilapangan mengungkapkan bahwa 107 perseonil tersebut di sebar di 21 Gereja diwilayah Kabupaten Gorontalo untuk melakukan pengamanan selama pelaksanaan ibadah berlangsung.

“untuk wilayah Kabupaten Gorontalo tercatat sebanyak 21 Gereja yang wajib kami amankan demi kenyamanan dan keamanan saudara-saudara umat kristiani dalam menjalanakan ibadah. Dimana dari 107 personil yang kami limbatkan, diantaranya ada yang melakukan pengamanan langsung di gereja dan disamping itu, ada juga personil yang melakukan patroli mobile dan Stand By Mako untuk mengantisipasi situasi dilapangan” tutur Kabag Ops.

Ditambahkan pula oleh Kabag Ops bahwa pelaksanaan pengaman ini berlansung selama 3 hari kedepan yaitu dari tanggal 02 sampai dengan tanggal 04 April 2021.

Lebih lanjut, AKP Omizon juga berharap semoga tidak ada hal-hal menonjol terjadi yang dapat menganggu situasi kamtibmas diwilayah Kabupaten Gorontalo serta kepada seluruh anggota yang melaksanakan tugas, diberi kesehatan dan keselamatan.

“pengamanan yang kita lakukan ini selama 3 hari kedepan mulai dari tanggal 02 sampai tanggal 04 April 2021, dan mudah-mudahan wilayah Kabupaten Gorontalo tetap aman dan kondusif, tidak adanya hal-hal menonjol yang dapat menggangu kamtibmas serta kita semua termasuk Anggota yang melakukan tugas dilapangan diberikan kesehatan dan keselamatan, aamiin” harap AKP Omizon.

 

 

Penulis    :     Desry

Editor       :     RR Katili

Publish    :     Desry