JALIN KERJA SAMA DENGAN TUKANG BENTOR, POLWAN BHABINKAMTIBMAS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

Limboto – Upaya dalam mencegah gangguan kamtibmas Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kwandang Polres Gorontalo melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang di lakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kwandang.

Kapolri

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polwan Bhabinkamtibmas Desa Pontolo Kec. Kwandang Kab. Gorontalo Utara Brigadir Irni Yusnita Kahar, S. H yang menyambangi sekaligus silaturahmi dengan tukang bentor yang tergabung dalam Bentor Gorut Community (BGC) di Desa Binaannya, Selasa (13/08/19).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat sekaligus untuk membangun komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat khususnya tukang bentor yang tergabung dalam Bentor Gorut Comunity (BGC).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para tukang bentor agar senantiasa berhati-hati saat mengendarai bentornya.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga mewajibkan kepada tukang bentor agar memiliki kelengkapan adminitrasi atau surat surat berupa SIM dan STNK dalam berkendara dan selalu mematuhi peraturan berlalu lintas serta selalu menggunakan helm saat mengendarai kendaraan.

Polwan Bhabinkamtibmas  juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para tukang bentor agar dapat ikut berperan aktif dalam menjaga wilayah agar kondusif serta selalu membina hubungan baik dengan sesama tukang bentor yang lainnya.

Selain itu, Brigadir Irni Yusnita Kahar,S.H berharap agar tukang bentor dapat bekerja sama dengan Aparat Kepolisian dalam hal menjaga keamanan di desa dan selalu melaporkan setiap kejadian yang diketahui kepada Pihak Kepolisian atau Pemerintah Desa.

Di akhir kegiatan,tak lupa Ketua Bentor Gorut Comunity (BGC) Bapak  Edi Pomanto mengatakan bahwa akan bersinergi  dengan aparat kepolisian dalam hal menjaga keamanan di wilayah dan juga akan bekerja sama dengan Binmas Polsek Kwandang untuk mendukung Program Binmas dalam hal bakti social, kerja bakti dan program jumpa berlian atau Jumat pagi bersih lingkungan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pihak Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas  yang sudah peduli dengan keamanan sekitar lingkungan , semoga kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas” Ucap Ketua Bentor Gorut Community Bapak Edi Pomanto.

 

Penulis     :    Desry

Publish     :    L_Humas