Inilah Langkah Polres Gorontalo Terkait Malam Pergantian Tahun 2020/2021 di Wilayah Kabupaten Gorontalo.

Limboto – Dalam menyikapi malam pergantian tahun 2020/2021 diwilayah Kabupaten Gorontalo, Kepolisian Resor Gorontalo mengambil langkah preventif dengan melakukan penutupan kawasan menara Limboto dari  kegiatan masyarakat.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH mengungkapkan pada rabu (30/12/2020), bahwa pihaknya bersama pemda Kabupaten Gorontalo sudah berkomitment untuk meminimalisir adanya kerumunan warga pada saat malam pergantian tahun nanti karena kita ketahui pandemi covid-19 belum berakhir.

“kami dari Polres Gorontalo bersama TNI dan Pemda Kabupaten Gorontalo sudah berkomitment untuk mencegah berkerumunnya warga saat malam pergantian tahun nanti, sebab kita ketahui bersama saat ini pandemi covid-19 belum berakhir”

Dalam mensterilkan wilayah menara Limboto dari aktifitas warga, lebih lanjut AKBP Ade Permana, SIK, MH menjelaskan bahwa jajarannya beserta TNI, Sat.Pol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Gorontalo yang tersebar di beberapa pos pengamanan Operasi Lilin 2020 akan melakukan himbauan kepada warga ataupun pedagang terhitung mulai besok siang (31/12/2020) Jam 12.00 wita untuk sementara waktu menutup dagangannya ataupun tidak berjualan di areal tesebut.

“kami juga dari pihak Polres, serta TNI, Dinas Perhubungan, Sat.Pol PP yang tergelar di beberapa Pos Pengamanan Operasi Lilin Otanaha 2020, akan melakukan Sosialisasi ataupun himbauan kepada warga dan para pedagang yang berada di sekitar lokasi bahwa untuk sementara waktu menutup dagangannya ataupun tidak melakukan atifitas jual beli terhitung mulai besok siang tanggal 31 Desember 2020 Jam 12.00 wita.

Denah Lokasi Penutupan Akses menuju Menara Limboto saat malam Pergantian Tahun Oleh Petugas Gabungan Sat Lantas Polres Gorontalo dan Dishub Kab Gorontalo

“Disamping itu, Personil Lalu Lintas Polres Gorontalo bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Gorontalo akan kami siagakan di beberapa titik akses jalan untuk mencegah kendaraan yang masuk menuju seputaran menara Limboto.” Tambah AKBP Ade.

Lebih lanjut, Kapolres Gorontalo juga menegaskan bahwa dalam perayaan malam pergantian tahun khusus diwilayah Kabupaten Gorontalo, tidak diperkenankan untuk membunyikan petasan, pesta minuman keras apalagi berkerumun.

Dengan adanya kebijakan tersebut, Kapolres Gorontalo berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung hal ini, demi memutus penyebaran covid-19 dan kondusifitas Kamtibmas diwilayah Kabupaten Gorontalo.

“saya selaku Kapolres Gorontalo sangat berharap dukungan dan peran dari seluruh elemen masyarakat yang berada di Kabupaten Gorontalo, karena hal ini demi memutus penyebaran covid-19 yang sampai saat ini belum ada akhirnya” Harap AKBP Ade Permana.

 

 

Penulis     :  Desry

Editor       :  RR Katili

Publish     :  Desry