Himbauan Prokes Kepada Pengendara Yang Melintas Di Pos KTL Telaga.

Limboto – Pesonil Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo yang melakukan Pengaturan di Pos Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Telaga Kabupaten Gorontalo melakukan himbuan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 kepada para pengendara, Senin (24/01/2022).

Kapolri

Pada kesempatan itu, petugas Pos yang berjumlah 2 Personil Melaksanakan Himbauan dan Sosialisasi kepada setiap pengendara tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker.

Seperti halnya salah satu pengendara sepeda motor yang di berhentikan oleh Petugas yang pada saat melintas ditempat tersebut sedang tidak menggunakan masker.

Selain mendisiplinkan dan melakukan sosialisasi, tidak lupa juga petugas mengingatkan kepada para pengendara untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas saat berkendara dimana bagi pengendara Roda dua wajib memakai helm standar SNI, melengkapi surat kendaraan. Sedangkan kepada pengendara roda empat menggunakan sabuk keselamatan.

“Bagi warga yang kita dapati tidak menggunakan masker, langsung kami arahkan untuk segera memakainya, sebab masker merupakan salah satu bagian dari upaya mencegah penularan Covid-19 apalagi ketika berkatifitas diluar rumah” tutur salah satu anggota Pos yakni AIPDA Husni Ilham.

“Dikawasan ini pula, kami juga melakukan pengaturan arus lalu Lintas, dimana pada jam-jam tertentu seperti pagi hari dan sore mengalami kepadatan kendaraan sehingga membutuhkan kehadiran Polri” tambahnya.

 

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry