Hari Pertama Ops Bina Kusuma, Sambangi Para Tukang Parkir dan Mandor Pasar di Desa Yosonegoro Limboto Barat.

Limboto – Kegiatan Operasi Bina Kusuma Otanaha 2021 Polres Gorontalo dalam rangka pemeliharaan keamanan melalui penertiban kegiatan premanisme, kenakalan remaja dan balap liar di wilayah hukum Polres Gorontalo digelar selama 10 hari kedepan yakni dari tanggal 07 sampai dengan 16 Juni 2021.

Pada hari pertama Operasi, Senin (07/06/2021) jam 09.30 wita, tim Operasi Bina Kusuma Polres Gorontalo yang tergabung dalam Unit Kelompok Lengkap (UKL) I dipimpin IPTU Zulkarnai Adu mendatangi pasar Desa Yosonegoro Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo dan  menemui para tukang parkir dan petugas mandor pasar.

Dalam kesempatan itu, tim melakukan pendataan kepada para juru parkir kendaraan baik roda dua maupun roda tiga (becak Motor) di areal pasar, serta pihak Koordinator pasar (mandor).

Selain melakukan pendataan, tim juga melakukan dialog dan menyampaikan beberapa arahan utamanya terkait dengan penyakit masyarakat seperti judi, minumanan keras dan penyalahgunaan narkoba, serta aksi jambret, pungutan liar dan pemalakan khususnya terjadi disekitar pasar.

IPTU Zulkarnai Adu yang memimpin kegiatan menjelasakan bahwa disamping menyampaikan terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat, tim juga melakukan himbauan kepada warga terkait penerapan protokol pencegahan Covid-19.

“jadi kami dari Tim Ops Bina Kusuma juga menghimbau warga untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun serta mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas” jelasnya.

“dengan adanya kegiatan ini, semoga stabilitas kamtibmas diwilayah Kabupaten Gorontalo situasinya tetap kondusif serta warga tetap selalu menerapkan Protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona” tandas IPTU Adu.

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry