Guna Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Lakukan Gatur di POS KTL Menara dan Telaga.

Limboto – Guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo, Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo menggelar kegiatan pengaturan arus kendaraan di wilayah Pos Kawasan Tertib Lalu Lintas di Menara dan Telaga, Jum’at (30/07/2021).

Kapolri

Kegiatan ini dilaksanakan baik pada pagi dan sore sampai malam hari, dimana pada jam-jam tertentu volume kendaraan meningkat dilokasi tersebut.

hal ini sudah menjadi rutinitas personil lalu lintas yang terploting ditempat tersebut guna memberikan kelancaran, keselamatan dan keamanan warga khsusnya bagi para pengguna jalan yang melintas didaerah tersebut.

Selain itu, petugas juga mengingatkan kepada warga pengguna jalan untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas seperti memakai helm, melengkapi surat kendaraan dan memakai masker yang merupakan bagian dari Protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19 sehingga aman dalam berkatifitas.

Hal ini juga ditegaskan oleh Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Irfan Kadji dimana bahwa untuk personil Lalu Lintas rutin melakukan pengaturan di titik-titik lokasi sesuai dengan ploting atau penempatannya dari anggota tersebut.

“untuk pengaturan Arus Lalu Lintas, kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo rutin melakukannya dengan menempatkan setiap anggota dilokasi Pos KTL diwilayah Kabupaten Gorontalo” ujar AKP Irfan.

“biasanya pada jam-jam tertentu yakni pagi dan sore hari pada pukul 17.00 wita hingga 20.00 wita volume kendaraan di wilayah tersebut seperti di Pos KTL Telaga dan Menara menigkat, dan hal ini butuh kehadiran Polri khususya personil lantas untuk melakukan pengaturan” Jelas Kasat Lantas.

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry