Gerak Cepat Petugas Gabungan Bersihkan Material Longsor Yang Menutupi Jalur Trans Diwilayah Labanu Tibawa

Limboto – Petugas Gabungan terdiri dari Personil Polres Gorontalo, Brimob Polda Gorontalo, Polsek Tibawa, Unsur TNI dari Koramil Tibawa, Petugas BPBD Kabupaten Gorontalo serta warga sekitar melakukan gerakan cepat membersihkan material longsor yang menutupi seluruh badan jalan tepatnya di Jalur Trans Sulawesi Dusun Tangale Desa Labanu Kec. Tibawa Kab. Gorontalo, Sabtu (01/05/2021) jam 19.30 wita.

akibat curah hujan yang sangat tinggi terjadi di wilayah Tibawa dan sekitarnya, tanah yang berada di perbukitan areal hutan lindung Desa Labanu mengalami  longsor sepanjang 25 meter dan 5 meter yang menutupi seluruh badan jalan sehingga terjadi kemacetan panjang kendaraan yang melintasi dijalur tersebut.

dengan menggunakan alat seadanya, petugas gabungan bersama warga pun melakukan pembersihan material longsor dan melakukan pengaturan arus lalu lintas disekitar lokasi.

Hingga pukul 23.30 wita akses jalan sudah bisa dilewati, namun petugas tetap melakukan pengaturan dan pembersihan jalan demi keamanan para pengendara yang melintasi jalur tersebut.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH melalui Kasat Res Narkoba Polres Gorontalo IPTU Arlan Budi Kusuma, S.TrK, SIK yang memimpin pembersihan dilokasi menuturkan bahwa dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban materil.

“dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa ataupun korban materil, namun akses jalan sempat terputus beberapa jam akibat tertimbun oleh material longsor” tutur IPTU Arlan.

“Alhamdulillah sambil menunggu alat berat yang akan digeser ke lokasi, kami dari tim gabungan serta warga melakukan pembersihan material longsor dengan alat seadanya, sehingga akses jalan yang sempat terputus beberapa jam, sudah bisa dilalui oleh kendaraan, namun kami tetap melakukan pengaturan dan pembersihan sisa longsor demi keamanan pengendara yang melintas di lokasi tersebut” tambahnya.

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry