Dukung Pemberantasan Nakoba Di Internal, Polres Gorontalo Teken Pakta Integritas.

Limboto – Dalam mendukung Pemberantasan Narkoba khusus diinternal, Kepolisian Resor Gorontalo melakukan penandatangan Pakta Integritas bertempat di Lapangan Apel, Senin (24/05/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH bersama seluruh personil maupun ASN dilingkungan Polres yang diawali dengan penandatangan secara simbolis oleh perwakilan masing-masing Bagian, Satuan dan ASN dilingkungan Polres Gorontalo

Pada kesempatan tersebut, AKBP Ade Permana, SIK, MH menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan pada saat ini merupakan tindak lanjut dari Polri dalam memerangi Narkoba bukan hanya di luar saja, melainkan dengan tegas diinternal Kepolisian juga.

Hal tersebut juga sesuai instruksi KAPOLRI bahwa akan menindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku bagi siapa saja Anggota dan ASN dilingkungan Kepolisian yang terbukti menyalahgunakan narkoba.

“kegiatan yang kita lakukan pada kesempatan ini, tidak lain merupakan bentuk keseriusan kita dalam memerangi narkoba, bukan saja di luar, melainkan diinternal kita juga. Dan hal itu sesuai dengan Instruksi KAPOLRI bahwa akan menindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku bagi siapa saja akan terbukti menyalahgunakan narkoba” tutur AKBP Ade.

Ditegaskan pula oleh Kapolres bahwa tindakan tegas yang diambil yakni sampai pada pemberhentian tidak dengan hormat bagi Anggota Maupun ASN dimana dibuktikan adanya putusan pidana yang berkekuatan hukum tetap.

“jika anggota maupun ASN terbukti menyalahgunakan narkoba dimana putusan pidananya memiliki kekuatan hukum tetap, maka langkah tegas yang dilakukan oleh Institusi Kepolisian yakni sampai pada pemberhentian tidak dengan hormat” tegas Kapolres Gorontalo.

“melalui kesempatan ini saya berharap untuk Polres Gorontalo tidak lagi anggota maupun ASN yang terlibat dalam hal penyalahgunaan narkoba, karena saat ini permasalahan narkoba sudah merembet hingga sampai kepada aparat penegak hukum baik itu sebagai pengguna, bahkan  pengedar.” Harapnya.

 

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry