DPO KASUS PERAMPASAN MOBIL INI BERHASIL DI BEKUK BUSER, ANGGOTA POLSEK DAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK ATINGGOLA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Setelah sekian lama dalam pencarian oleh Tim Buser Polres Gorontalo, SM Alias SOF Akhirnya dapat di Bekuk di Desa Buko Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara, Atinggola 8/5/2019.

Kapolri

Sebelumnya, Selasa 26 Februari 2019 sekitar Jam 13.00 wita bertempat di Desa Langge Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo, telah terjadi aksi Perampasan 1 Unit  Mobil Dump Truk warna Kuning dengan Plat Nomor Polisi DM 9877 AB  yang di kemudikan oleh Simon Eda, tiba-tiba saja langsung di Rampas  oleh SM  Alias SOF Cs.

Awalnya saya sedang Menurunkan Muatan Material Tiba-tiba berhenti Mobil Agya yang di tumpangi oleh 4 orang yang tidak saya kenal tiba-tiba langsung merampas mobil Dump Truk yang saya kemudikan, saya tak tahu apa sebabnya mobil yang saya kemudikan di rampas oleh mereka, apalagi mobil tersebut bukan milik saya namun milik PT CITRA KONSTRUKSI PERSADA, atas kejadian tersebut saya langsung melapor Ke Pihak Polres Gorontalo.

SM Alias SOF Cs, Setelah melakukan aksinya terus bersembunyi dari satu tempat ketempat lainnya, untuk menghindar dari Kejaran Petugas dan akhirnya berdasarkan informasi yang akurat Tim Buser Polres Gorontalo menuju kewilayah Atinggola untuk meminta Bantuan Anggota Polsek Atinggola dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan Penangkapan Terhadap Tersangka.

menurut Aipda Roy DG Passa, Tersangka Bersembunyi di Desa Buko Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Provinsi Sulawesi Utara. Dalam Upaya Penangkapan Terhadap tersangka Bhabinkamtibmas Melakukan koordinasi Dengan Pihak Polsek Pinogaluman dan selanjutnya  melakukan pemantauan Lokasi yang di duga menjadi tempat persembunyian SM alias Sof Cs. setelah di yakini benar keberadaan dari pada Tersangka, maka Tim Buser Polres Gorontalo yang di Pimpin Aipda Roy, didampingi Anggota Polsek Atinggola dan Bhabinkamtibmas langsung meringkus Tersangka di tempat persembunyiaannya tanpa ada perlawanan dan Tersangka langsung di Amankan ke Wilayah Polsek Atinggola.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi di lokasi Penangkapan Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Pinogaluman memberikan penjelasan kepada Masyarakat Desa Buko bahwa Tersangka adalah Seorang DPO yang telah di cari Oleh Pihak Kepolisian Resor Gorontalo karena melakukan perampasan Mobil Dump Truk Milik Perusahaan, Ujar Briptu Zainal Kepada Masyarakat Desa Buko agar kejadian penangkapan tersebut tidak akan menimbulkan tanda Tanya Masyarakat .

Penulis   : PID Polsek Atinggola

Editor      : Irda

Publish   : Fandi