Dalam Sehari sebanyak 1723 Orang Warga Dungaliyo dan Bongomeme Mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Limboto – Upaya percepatan penanganan Covid-19 diseluruh Indonesia terlebih diwilayah kabupaten Gorontalo terus dilakukan oleh Pemerintah baik ditingkat pusat maupun daerah melalui program vaksinasi massal Covid-19.

Kapolri

Seperti halnya di wilayah Kecamatan Dungaliyo dan Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo, dalam sehari sebanyak 1723 orang warga mengikuti program vaksinasi baik dosis I maupun Dosis II.

Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pardomuan, SIK, MH melalui Kapolsek Bongomeme IPDA Iskandar Hadji Ali mengemukakan bahwa untuk wilayah Kecamatan Dungaliyo sebanyak 865 warga yang mengikuti vaksinasi, dimana untuk Dosis 1 sebanyak 136 orang dan Dosis 2 senbayak 729 orang warga.

Sedangkan wilayah Kecamatan Bongomeme Dosis I sebanyak 153 orang dan  Dosis 2 sebanyak 705 orang dengan total  warga yang mengikuti vaksinasi sebanyak 858 orang.

“Untuk program serbuan Vaksinasi Desa diwilayah hukum Polsek Bongomeme mencakup dua kecamatan dipusatkan di Aula Desa Ayuhula dan Puskesmas Dungaliyo, dan untuk wilayah kecamatan Bongomeme dilaksanakan di Aula Desa Upomela, Desa Tohupo dan Desa Batu Loreng Kec. Bongomeme” tutur IPDA Iskandar.

“adapun vaksin yang terpakai yaitu 378 Vial Sinovac Dobledose, 12 Vial Astrazaneca Multidose dan 424 Vial (Sinovac) 2 Org  /1 Vial” tambah Kapolsek Bongomeme.

Dirinya pun berharap bahwa dengan meningkatnya kesadaran warga mengikuti program vaksinasi covid-19, kekebalan komunal segera terwujud, sehingga tingkat penyebaran virus corona khususnya diwilayah Kecamatan Bongomeme dan Kecamatan Dungaliyo dapat terkendali.

“dengan adanya kesadaran warga didua kecamatan ini, saya berharap akan terbentuk juga herd immunity (kekbalan Kelompok), sehingga virus corona dapat kita kendalikan” harapnya.

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry