Dalam Rangka Penelitian Optimalisasi Tingkat Pengguna Jalan yang Berkeselamatan, Polres Gorontalo Terima Tim Puslitbang Polri.

Limboto – Kepolisian Resor Gorontalo menerima Tim Puslitbang Polri  dalam Rangka  kegiatan penelitian tentang Optimalisasi Tingkat Pengguna Jalan yang Berkeselamatan Untuk Mewujudkan Kamseltibcarlantas  di wilayah Hukum Polres Gorontalo, Selasa (26/10/2021).

Kapolri

Tim yang dipimpin oleh Kombes Pol Saefudin Mohamad, SIK (selaku Ketua Tim Penelitian) dengan anggota AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Penata Triyanti, SE dan Penata Budi Prayitno A.Md disambut langsung oleh Waka Polres Gorontalo Kompol Lufti Amir, SH, SIK, MH di ruang Titimenga Polres Gorontalo.

Adapun ikut dalam kegiatan tersebut sekaligus sebagai responden yakni Kasat Lantas beserta Personil Lantas Polres Gorontalo, mitra kerja Sat Lantas yakni Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gorontalo, serta masyarakat umum di Kabupaten Gorontalo.

Tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah  untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, sikap (keterampilan) dan persepsi pengguna jalan dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas dan mengetahui faktor-faktor yang dominan yang mempengaruhi kecelakaan lalu lintas diwilayah Kabupaten Gorontalo.

Sebagai pengantar kata, Waka Polres Gorontalo Kompol Lufti Amir, SH, SIK, MH menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri di Mapolres Gorontalo dalam rangka penelitian, sehingga kedepannya mampu memberikan kontribusi terhadap pelayanan Polri kepada masyarakat khususnya di bidang Lalu Lintas.

“kami dari Polres Gorontalo mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim dan Anggota di Mapolres Gorontalo, mudah-mudahan dengan adanya penelitian yang dilakukan ini, mampu memberikan kontribusi pelayanan Polri kedepannya khususnya dibidang Lalu Lintas.” Ucap Waka Polres.

Sementara itu, Kombes Pol Saefudin Mohamad, SIK selaku ketua tim juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Gorontalo dan para responden yang menyambut tim dengan baik serta meluangkan waktu hadir di tempat ini demi kemajuan institusi Polri.

“dari tim mengucapkan terima kasih sudah menyambut kedatangan kami, khususnya kepada bapak ibu selaku responden yang telah sudi meluangkan waktu hadir di tempat ini,” ujar Kombes Saefudin.

Sedangkan untuk pelaksanaan  penelitian  dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner melalui link oleh tim dan dirangkai dengan wawancara mendalam terbatas kepada responden.

Mengingat masih dalam masa pandemic Covid-19, kegiatan pun menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat dengan membatasi jumlah peserta, memakai masker dan menjaga jarak.

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry