Dalam Rangka HKGB Ke-70 Tahun 2022, Bhayangkari Cabang Gorontalo Menerima Pelatihan Budidaya Tanaman Hydroponik dan Pembuatan Pupuk Organik.

resgorontalo.gorontalo.polri.go.id – dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70 tahun 2022, Bhayangkari Cabang Gorontalo menerima pelatihan budidaya tanaman Hdyroponik dan pembuatan pupuk organic, Kamis (04/08/2022).

Kapolri

Kegiatan yang berlangsung diula pertemuan Poktan Lamuta 3 Desa Hutabohu Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo tersebut bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo dan Kelompok tani Lamuta III Desa Hutabohu, dimana materinya disampaikan langsung oleh tim penyuluh pertanian Kabupaten Gorontalo.

Adapun kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK,MM, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo Bapak Dr. Rahmat Pomalingo, S.Hut, MH., bersama staff dan tim penyuluh, Ketua Bhayangkari Cabang Gorontalo Ny. Sinta Dadang Wijaya beserta pengurus dan anggota cabang maupun Bhayangkari Ranting Limboto Barat, Ketua Kelompok Tani Lamuta III Bapak Arifin Thalib, Plh. Kapolsek Limboto Barat Ipda Sucipto, Amboy, SH bersama Anggota.

Dalam sambutannya, Kapolres Gorontalo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo dan Kelompok Tani Lamuta 3 Desa Hutabohu yang telah bersedia berbagi pengetahuan kepada ibu-ibu Bhayangkari Cabang Gorontalo terkait pelatihan membudidaya tanaman Hydroponik dan pembuatan pupuk organic.

“melalui kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo dan Kelompok Tani Lamuta 3 Desa Hutabohu, sehingga kegiatan pada saat dapat terlaksana” ujar AKBP Dadang.

Kapolres juga berharap, nantinya materi yang telah didapat pada kegiatan ini, dapat diaplikasikan khususnya oleh Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang maupun Ranting Gorontalo.

Pada kegiatan itu pula, Kapolres Gorontalo bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Gorontalo meyerahkan bingkisan kepada Tim Penyuluh dan anggota Kelompok Tani Lamuta 3. Dan begitu pula dari Dinas Pertanian menyerahkan beras organik kepada Kapolres dan Ibu.

Sebagai informasi bahwa  Kelompok tani Lamuta III Desa Hutabohu  merupakan  kelompok tani percontohan pengembangan padi organik di Provinsi Gorontalo dan meraih juara pertama klaster ketahanan pangan terbaik nasional tahun 2021 dalam rangka mendukung pengendalian inflasi oleh Bank Indonesia.

 

 

Penulis   :    Yolanda

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Yolanda