Cegah Kecelakaan, Lalu Lintas Polres Gorontalo Lakukan Teguran Kepada Pengendara Melebihi Muatan.

Limboto – Guna menciptakan keamanan dan kelancaran serta mencegah terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas, satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo melalui Unit Gakkum (Penegakan Hukum) melakukan teguran kepada para pengemudi Truck yang Kelebihan Dimensi dan Muatan atau ODOL (Over Load dan Over Dimension), Senin (24/01/2022).

Kapolri

Kegiatan tersebut dilaksanakan disepanjang Jalan Reformasi Kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto Kabupten Gorontalo, dimana petugas menghentikan setiap kendaraan yang muatannya berlebihan.

Kepada para pengemudi yang kendaraannya melebihi muatan, petugas pun langsung melakukan teguran dan menyampaikan bahwa dampak dari tindakan tersebut yakni terjadinya kecelakaan yang fatal seperti rem blong, pecah ban dan melaju dibawah batas minimum kendaraan dimana dapat mempengaruhi pada beban angkut, sehingga performa mesin terganggu.

Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Irfan Kadji mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas sekaligus mengingatkan kepada setiap pengendara dalam memperhatikan kondisi muatan sesuai dengan ketentuan.

“kegiatan ini rutin kita lakukan dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan berlalu lintas dan melalui kegiatan ini pula kami ingatkan para pengemudi truck untuk tetap memperhatikan kondisi muatannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku”. Ucap AKP Irfan.

Selain itu, Kasat Lantas menghimbau kepada pengendara diwilayah Kabupaten Gorontalo untuk tetap memperhatikan surat-surat sekaligus mengecek kondisi kendaraannya sebelum dikendarai.

“melalui kesempatan ini pula, himbauan kami kepada para pengendara diwilayah Kabupaten sebelum mengendarai kendaraan, kiranya melakukan pengecekan baik surat-surat ataupun kondisi kendaraan demi keselamatan dalam berlalu lintas selama diperjalanan” himbau Kasat Lantas.

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry