Binmas Polres Gorontalo Lantik Anggota FKPM Se-Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo.

Limboto – Satuan Bimbingan Masyarakan (Sat Binmas) Polres Gorontalo melantik Anggota FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) wilayah Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo pada Jum’at (09/04/2021). Jam 13.30 wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten I Bapak. Drs. H. Asri Tuna, Sekretaris Kecamatan Bongomeme Bapak Suharto Akse, S.Km, Kapolsek Bongomeme IPTU Abdul Wahab Kalaka, unsur pemerintah Kecamatan dan Desa  serta para anggota FKPM yang dilantik.

Dalam sambutannya, Kapolres Gorontalo yang di wakili oleh Kasat Binmas Polres Gorontalo AKP Donsu Yunus mengucapkan terima kasih serta selamat kepada pengurus FKPM se Kecamatan Bongomeme yang baru saja di kukuhkan yang berjumlah 75 orang yang tersebar di seluruh Desa Wilayah Kecamatan Bongomeme.

Selain itu, AKP Donsu Yunus juga berharap para anggota FKPM ini dapat bekerja sama dalam membantu tugas-tugas Kepolisian di wilayah dalam hal mengidentifikasi permasalahan yang ada di Desa masing-masing.

“Harapan saya, setelah rekan-rekan dilantik, kiranya dapat membantu pihak Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas untuk mengatasi setiap permasalahan yang timbul di desa” harap Kasat Binmas.

Lebih lanjut kegiatan tersebut mendapat apresisasi dari pemerintah Kab. Gorontalo dalam hal ini disampaikan oleh Drs. H. Asri Tuna yang memimpin langsung pelantikan Anggota FKPM.

“kami mewakili pemerintah Kab. Gorontalo sangat mengapresiasi pembentukan dan pelantikan anggota  FKPM. Hal ini tentunya akan berdampak positif di lingkungan masyarakat yang berada di desa wilayah Kec. Bongomeme terutama dalam hal Kamtibmas.” ucapnya.

Sebagai informasi bahwa secara historis FKPM ini dibentuk berdasarkan keinginan bersama antara Pemerintah dan Kepolisian, guna untuk mengisi keterbatasan Anggota Polri yang bertugas dilapangan dengan tujuan untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas yang berada di Desa.

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry