Bhabinkamtibmas Polsek Tolangohula Hadiri Kegiatan Pembinaan Linmas di Desa Ombulotango Tolangohula.

Limboto – Bhabinkamtibmas Polsek Tolangohula Briptu Muis Bauna menghadiri sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan pembinaan Linmas di Desa Ombulotango Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo, Selasa (08/09/2021).

Selain Linmas, Lembaga Kemasyarakat lainnya juga yang berada di desa Ombulotango mengikuti pembinaan seperti LPM dan PKK, dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur Pemerintah Kecamatan Tolangohula dalam hal Ini Sekcam, serta Kepala Desa Ombulotango.

Terkait pembinaan Linmas, Briptu Bauna menuturkan bahwa petugas linmas merupakan warga masyarakat Desa setempat yang di angkat oleh kepala Desa untuk membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban Desa.

Lebih lanjut Briptu Bauna juga menjelasakan terkait tugas Pokok Linmas sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 84 tahun 2014 yakni Ikut membantu TNI/Polri dalam hal Kamtibmas, membantu penyelesaian permasalahan di Desa/kelurahan dengan di dampingi oleh Aparat TNI/Polri serta Ikut dalam penanganan bencana Alam yang terjadi di desa.

Disamping itu, Petugas Linmas juga harus mempunyai keterampilan sebagai modal dalam melakukan tugas-tugas di Desa utamanya terkait Kamtibmas.

Briptu Bauna juga berharap kepada peserta Linmas agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sebab dari kegiatan ini merupakan dasar utama bagi para Linmas dalam menunjang pelaksanaan tugas dilapangan nanti.

 

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry