Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju Mootilango, Sosialisasikan Peniadaan Mudik Lebaran Kepada Jamaah Masjid.

Limboto – Laksanakan Sholat Taraweh Berjamaah bersama warga, Bhabinkamtibmas Polsek Mootilango Bripka Misran Ali Sosialisaikan Peniadaan Mudik Lebaran 1442 kepada Jamaah Masjid Nurul Iman Desa Sukamaju Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo, Sabtu (24/04/2021).

Himbauan tersebut disampaikan oleh Bripka Misran disela-sela pelaksanaan Sholat Taraweh kepada jamaah masjid dimana dijelaskan bahwa untuk mengantisipasi arus pergerakan warga pada lebaran Idul Fitri 1442 H, yang nantinya berpotensi meningkatkan kasus penularan Covid-19, pemerintah mengeluarkan aturan untuk peniadaan Mudik Tahun ini.

Pada kesempatan itu pula, Bripka Misran mensosialisasikan tentang hasil rapat  Forkopimda Provinsi Gorontalo bahwa untuk Ramadhan Tahun ini segala bentuk kegiatan yang dapat memicu kerumunan ditiadakan, seperti pasar senggol, Tumbilotohe yang dilombakan serta tempat – tempat wisata.

“Bagi pelintas batas Provinsi akan dilakukan Pemeriksaan Swab Antigen, dan mulai tanggal 06 sampai 17 Mei 2021 seluruh perbatasan lintas Provinsi akan ditutup dan warga dilarang mudik.” Terangnya.

Selain itu, Bripka Misran mengajak jemaah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya ditempat ibadah seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak melakukan kerumunan, mencuci tangan serta memeriksa suhu badan yang disediakan oleh petugas ta’mirul masjid.

Terakhir, himbauan yang disampaikan oleh Bripka Misran kepada jamaah yang hadir ditempat tersebut untuk bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan sehingga keamanan dan kenyamanan warga selama bulan Ramadhan dapat terwujud.

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry