Bhabinkamtibmas Bripka Falery Dampingi Vaksinasi Door To Door Di Wilayah Bulila Telaga.

Limboto – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Falery Lolaen dampingi kegiatan Vaksinasi Covid-19 Door To Door tepatnya di Dusun IV Desa Bulila Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Selasa (30/11/2021).

Kapolri

Pelaksanaan tersebut merupakan kerjasama antara pemerintah Desa Bulila, Polsek Telaga, Babinsa dan pihak Puskesmas telaga selaku tim vaksinator.

Bripka Faelry mengemukakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna memaksimalkan pelayanan kepada warga yang mengikuti progam vaksinasi covid-19.

Disamping itu, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat pun dilakukan oleh seluruh elemen terkait tentang manfaat vaksin, sehingga warga siap mengikuti program vaksinasi.

”kegiatan yang kita lakukan saat ini, merupakan wujud dalam memaksimalkan program vaksinasi bagi warga, juga memberikan pemahaman terkait manfaat vaksin dalam mencegah penularan Covid-19, sehingga warga pun siap divaksin” ungkap Bripka Falery.

Ditempat yang sama juga Sekretaris Desa Bulila Bapak Aidy Katili, S.AP memaparkan bahwa khusus Desa Bulila Kegiatan Vaksin Door To Door sampai dengan saat ini sudah dua hari dilaksanakan, dimana pada hari pertama berlokasi di Dusun I dan Dusun II dan saat ini merupakan gabungan Dusun III, IV dan Dusun V.

”untuk kegiatan yang sudah dua hari ini kita lakukan, alhamdulillah berkat kerjasama dari Unsur Kepolisian yakni Polsek Telaga yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, babinsa dari TNI serta pihak Puskesmas Telaga selaku Tim Vaksinator” tutur Sekdes Bulila.

”Sedangkan capaian vaksinasi di Desa Bulila sampai dengan saat ini sudah mencapai 60.75% dari total wajib vaksin, sehingga hal ini terus kita upayakan untuk mendorong warga agar mendatangi tempat pelayananan vaksinasi yang telah disediakan.” jelasnya.

Bapak Aidy juga berharap dengan adanya dukungan dari semua pihak yakni Polsek, TNI, Puskesmas Telaga serta khususnya masyarakat Desa Bulila mampu memenuhi target yang ada.

”kami berharap dengan adanya dukungan dari semua pihak terutama warga masyarakat desa Bulila mampu memenuhi Target yang ada, bahkan bila perlu dapat melampaui target nasional terkait program Vaksinasi Covid-19” harapnya.

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry