Bersama Cegah Penyebaran Covid-19, Forkopimda Kab. Gorontalo Bentuk Tim Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Limboto – Jajaran Forkompinda Kabupaten Gorontalo bersama instansi Terkait membentuk Tim Gabungan melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah perkantoran dan Fasilitas umum yang berada di lingkup Kab. Gorontalo untuk  mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan ini diawali dengan apel gabungan yang digelar di Halaman Kantor Bupati Gorontalo pada Kamis (26/03) yang dipimpin oleh Bupati Gorontalo dengan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Gorontalo Kompol Abdul Rachman, SE, MH selaku mewakili Kapolres Gorontalo, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Gorontalo, Unsur TNI Kodim 1314 Gorontalo Utara, Sekda Kab. Gorontalo para OPD serta instansi terkait seperti Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo BPBD, Damkar, Sat Pol PP dan Tagana Kab. Gorontalo.

Dalam pelaksanaannya, Tim Gabungan ini akan dibentuk beberapa tim kecil yang akan dibagi tugasnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di gedung perkantoran, fasilitas umum serta tempat ibadah yang berada di wilayah kab. Gorontalo selama 3 hari kedepan yaitu dari tanggal 26 sampai dengan 28 Maret 2020.

Selain itu, Tim gabungan juga ini akan melakukan himbauan di kantor-kantor pemerintahan untuk menyediakan fasilitas seperti tempat cuci tangan ataupun hand sanitaizer yang mudah dijangkau oleh petugas ataupun warga.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah penyebaran virus covid-19 diwilayah kab. Gorontalo. Karena kita ketahui bersama bahwa cara yang paling efektif untuk mebunuh bakteri ataupun virus yang menempel di benda-benda mati yakni dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

 

Penulis   : Desry

Editor     : RR Katili

Publish   : Desry