Apel Tiga Pilar, Perkuat Sinergitas Wujudkan Kamtibmas Kondusif Di Wilayah Kabupaten Gorontalo.

Limboto – Kegiatan Apel Tiga Pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa/Lurah) bertempat di Gedung Kasmat Lahay Limboto, perkuat Sinergitas dalam rangka menjaga situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah Kabupaten Gorontalo, Rabu (26/01/2022).

Kapolri

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pardomuan, SIK, MH, Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol. Inf. Embi Triyono, SH, M.Si, para Camat, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtimbas serta Lurah/Kepala Desa.

Disamping memperkuat sinergitas, para peserta juga menerima beberapa materi atau arahan sebagai pedoman pelaksanaan tugas dalam menyikapi setiap persoalan dilapangan.

“kita tau bersama bahwa unjung tombak dari kewilayahan dalam menjaga Situasi Kamtimbas yakni para Kapolsek, Camat, serta unsur dibawahnya lagi yaitu para Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtimbas, sehingga peran dari semua unsur ini sangat diperlukan.” tutur Kapolres Gorontalo.

“Yang lebih mengetahui timbulnya permasalahan di suatu wilayah yakni 3 pilar ini. Olehnya itu peran dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah sangat dibutuhkan dengan melakukan upaya-upaya sesuai tugas dan kewenangan masing-masing, sehingga situasi dapat berjalan kondusif.” Tambah AKBP Ahmad.

Dalam kesempatan tersebut pula Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol. Inf. Embi Triyono, SH, M.Si mengajak kepada seluruh peserta untuk bekerja bersama-sama demi terciptanya situasi yang kondusif diwilayah Kabupaten Gorontalo.

“Untuk mencapai situasi yang kondusif diwilayah Kabupaten Gorontalo, mari kita bekerja bersama-sama, sehingga sesulit apapun permasalahan yang dihadapi, akan ada solusinya” ajak Letkol Inf. Embi.

Sedangkan Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi kepada TNI-POLRI, pemerintah Kecamatan dan Kepala Desa/ Lurah yang sampai saat ini terus menjaga stabilitas wilayahnya dalam keadaan kondusif, terlebih dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19 diwilayah Kabupaten Gorontalo.

“melalui kesempatan ini pula, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI-POLRI dalam hal ini pihak Polres Gorontalo dan Kodim 1314 Gorontalo Utara serta aparat Kecamatan sampai Desa/Kelurahan yang telah menjaga situasi wilayahnya tetap Kondusif, terutama telah membantu  pemerintah dalam percepatan Vaksinasi diwilayah Kabupaten Gorontalo” ucap Bupati Gorontalo.

 

 

Penulis   :    Desry

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Desry