Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Bongomeme Sambangi Warga Pengelola Lahan Di Desa Binaannya.

resgorontalo.gorontalo.polri.go.id – Sebagai Upaya guna antisipasi kebakaran hutan dan lahan Karhutla) diwilayah Kabupaten Gorontalo, Kepolisian Sektor Bongomeme Polres Gorontalo melalui Bhayangkara Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) rutin lakukan sambang kepada warga pemilik lahan di Desa Binaan, tepatnya di Desa Botubulowe Kecamatan Dungaliyo, Minggu (31/07/2022) jam 09.00 wita.

Kapolri

Briptu Haris Sawwali, selaku Anggota Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut, menemui pemilik lahan/kebun dan mensosialisasikan terkait bahaya kebakaran hutan dan lahan dengan cara membakar areal lahan yang akan digunakan.

“kepada pemilik lahan di Desa tersebut, kami selaku Bhabinkamtimbas, rutin melakukan sambang dan menyampaikan agar tidak membuka atau membersihkan lahan dengan cara dibakar”

Briptu haris juga menghimbau warga Desa Binaannya untuk melaporakan kepada aparat keamanan ataupun pemerintah setempat, bilamana menemukan adanya kebakaran hutan atau lahan.

“kami juga mengajak warga, apabila menemukan terjadinya kebakaran hutan ataupun lahan, kiranya segera menghubungi aparat keamanan ataupun pemerintah setempat, guna dilakukan penanganan secepatnya” ajak Briptu Haris.

Selain itu, Briptu Haris juga berkoordinasi dengan pemerintah Desa setempat, guna mengumpulkan informasi terkait lokasi yang rawan terjadinya kebakaran lahan maupun hutan.

“untuk lokasi – lokasi yang rawan terjadinya kebakaran lahan atau hutan, kami pun telah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, guna dilakukan upaya-upaya pencegahan melalui patroli rutin dilokasi tersebut” tambahnya.

 

 

 

Penulis   :    Yolanda

Editor     :    RR Katili

Publish   :    Yolanda